Try to search for The Things?

January 29, 2011

Journalist development program (JDP)

Dear bloogers..
Hai..ini baru pertama kalinya saya re-connect dg blog, setelah sekian lama tak berhasrat megutak-atiknya.
saya putuskan bikin blog lagi sadja. dengan format baru, cerita baru, semangat baru.
cerita pertama akan saya mulai dari pengalaman saya yang 'parah' bgt waktu mengikuti audisi JDP metro tv.
huaaaah...pokoknya bikin heboh satu RT (menurut pengakuan polos teman baik saya Rooney). padahal sebenarnya saya berheboh ria karena tak tahu menahu audisi metro seperti apa. Pelabuhan kegundahan hati saya berhenti kpd teman baik saya yg kebetulan sudah nangkring di Indosiar lebih dulu. Dia mati-matian mendukung buat ikutan. "karena kita gak bakal tau gimananya kalo gak pernah coba".
karena sistemnya walk in-interview, jadi hari itu kita datang, absensi (dg mencantumkan kualifikasi kita yg disayaratkan), so tinggal tunggu panggilan intervew yg langsung dilanjut tes on-cam.
yg daftar banyak banget, jadi seharian juga gak bakal selesai. tapi untungnya saya dpt giliran ronde akhir.
dibalik keputus-asaan dan rasa pesimistis yang tiada ujung, akhirnya saya masuk juga di Cendrawasih Room Phoenix Hotell. ternyata gak seserem yg saya bayangin. materi questionnya mengalir. (of course by english)

dan beberapa menit setelahnya, saya masuk ke ruang Merak Room buat tes on cam. haduuuh...belepotan semua dah laporan yang aku bawain. mana pake di zoom close-up juga lagi, n dilihat oleh judges!

tapi toh, akhirnya judges bilang kalo besok saya bisa tes psikotes.


besoknya tes psikotes itu saya lalui dengan muka angka, balok, jajaran genjang, persegi dsb.
jiaaaaah...pegel rasanya tangan ini ngerjain soal-soal itu. dan dari staf metro yg membimbing kami ngerjain soal tadi bilang, bahwa pengumuman siapa yg lolos bisa ditungu di bulan April...whheeekz?! lama juga yah..
jadi...tunggu saja akhir perjuanganku di titik ini di postingan bulan april ya.;D
kata teman saya nothing to loose aja, boleh juga. tapi menurut saya semua pekerjaan yg memang rejeki mita, sesulit apapun kualifikasinya, sebesar apapun kesan Tidak Mungkinnya, akan ada saja sesuatu yang membuat kita meraihnya.
so keep on fighting guys..

2 comments:

Unknown said...

kl angka2 emang susah, tapi kl ngitung duit kok bisa ya...hehe

M. Hudatullah said...

jadi?? ini udah mei kan?

Follow