Try to search for The Things?

May 08, 2011

Procrastination


 Procrastination

Sekarang atau nanti, tetap sama saja kita bakal melakukannya. Inilah semboyan saya untuk bisa menghilangkan jiwa penunda. Saya cenderung memiliki sifat procrastination, bahkan itu sudah melegenda seantero jagad keluarga saya di rumah. Hadeeuhh...parah bgt dah kalau diceritain disini, gak bakal muat merujuk ke tiap adegan2 dimana saya selalu melakukan akting penundaan saya dlm hidup. 

Bahkan ketika pikiran tergila saya sedang berkelana, kalau saja Oscar bikin kategori Best Procarastinator, saya bakal masuk nominee teratas (tentu saja! karna saingannya gak ada). Saya membayangkan bakal naek ke pentas (ya ampun 'pentas'? berkelas dikit dung kim, pake 'stage' gitu ah) dan tentu saja berdadah-dadah di karpet merah dulu, lalu menangis2 haru menyebutkan acknowledgment atas piala Oscar yg saya dapat.

Tapi itu semua tidak lagi terjadi untuk sekarang. This new life really makes me an -update person in present, this new life build me to be responsible human in my whole time, this new life made me so workaholic (kali ini edisi lebay). Karena saya selalu bilang ya untuk tugas apapun yg datang, karena saya sanggup untuk melakukannya semua. (oiya, kata 'sanggup' mengganti kata 'akan' yg sering saya pakai sebelumnya, and you know what, kata 'akan' cenderung memiliki makna negasi, karna di dalamnya membawa atribut penundaan, pekerjaan itu terselesaikan tidak dalam waktu sekarang, tapi nanti).

Saya sudah bangun dari kebiasaan buruk yg sangat merugikan saya. Saya sadar untuk berubah membutuhkan pengorbanan, alias keseriusan mau keluar dari zona aman kita, kayak misahin getah dari buah nangka, untuk bisa menikmati manisnya buah tsb, kita memang harus bersusah payah bergetah-getah ria kan?

well, saya sanggup menunjukkan integritas saya. Ituu yg saya bilang di pagi hari.

Hmm...So-oh-my-God banget gak sih kelihatannya?, tapi percayalah saudara-saudara, kata-kata tsb justru membuat saya dibanjiri perasaan semangat dan 'keharusan untuk more capable di bidang yg saya tangani'.

Jadi begitulah upaya saya yang terekam ini untuk menanggulangi sifat procrastination.

4 comments:

Huda Tula said...

hahaha, saya pun punya masalah sama yang namanya "procrastination". mungkin dari sekrang harus mulai menghapus kata "akan" dari kamus saya (serta kata 'nanti"). kadang kita keasikan menunda, padahal belum tentu juga sanggup menanggung akibatnya.. hhhhmmmm

Kimmi said...

memang seperti itu kok hoed, kadang otak kita ostosmastis bilang "ya ntar gue kerjain" kalo dihadepin ke tugas yg mmg ingin kita tunda, atau mungkin kita gak sanggup dan males kerjainnya.

Anonymous said...

bale bale... khubehhhh hala chera farsi naneveshti?? hahahhaha

Kimmi said...

ini pasti agha Amir ya? haduh malunya diriku.., baleh, mikhoham agha. vali..chera ta halan nanevhistam? ah...ah..!

There was an error in this gadget

Follow