Try to search for The Things?

July 13, 2011

MIMPI

Mimpi kerap menyisakan pegal dan rasa sesak ketika kita bangun. Saya membenci hal ini.
Pegal ketika mimpi yang hadir merujuk pada rentetan adegan yang membuat badan kita ikut bekerja. Terkadang cerita yang diputar dalam mimpi bak roll pita film yang sedang diputar di layar tancap. Seketika kita terjaga, buru-buru menyadari hal-hal baik yang terjadi itu hanya mimpi, begitu cepat menurunkan satu tone gejolak hati yang sebelumnya berbunga-bunga. Inilah yang mengakibatkan dada kita sesak

Dalam hati inginnya kita meneruskan mimpi baik, bagaimanapun juga sekerasnya kita berupaya menyambung mimpi itu, tak akan pernah berhasil kawan. Kali ini aku nasehati kalian ada baiknya jangan mencoba-coba, ikhlaskan saja mimpi itu terpotong oleh terjaganya kamu dari tidur.

Semalam, mimpi aneh menyambangi tidurku. tidak jelas pukul berapa, mungin sekitar jam 4 subuh. Oke mungkin adegan mimpi ini tak begitu penting untuk divceritakan di bagian ini, tapi tak apalah aku ceritakan saja, daripada kalian penasaran. Mimpi ini menggiringku pada pertemuanku dengan seseorang berwujud laki-laki memberikan pundaknya untuk saya sandari. Hati saya berdegup kencang. mungkin jika ada video yang merekamku tidur, acapkali nampak senyumku tersungging sewaktu saya tertidur. Yang membuat sesak tak karuan adlah, 'siapa orang itu?' dan mengapa hanya mimpi?.  Bangun kesiangan, dan aku cuma tersenyum kecut gara2 mimpi ini.

Kata orang, mimpi hanyalah bunga tidur, tapi kata orang lagi, mimpi adalah bagian dari perjalanan kita untuk berhasil. Semua berawal dari mimpi. Kata orang lagi, hari gini masih percaya mimpi, buang-buang waktu. Sounds so controversial right?.

Aku suka bermimpi, tapi memilih mimpi yang tak melenakan. Aku juga sesekali mengacuhkan mimpi, untuk yang tak begitu penting diingat. Aku seringkali menjaga mimpi untuk sesuatu yang ingin kucapai. Semua terbalut dalam satu kata: MIMPI.
Kita tak akan pernah lupa menjaga mimpi-mimpi itu, menyirami, mengundangnya kembali masuk ke alam tak sadar sewaktu kita tertidur. Bergarap suatu saat nanti, mimpi itu bersanding satu kata lagi : KENYATAAN.

2 comments:

Huda Tula said...

once, I've read that, it is true that "dream" always has a meaning. It usually tells about your feeling lately... :)

Penghuni 60 said...

semoga harapannya terwujud...

There was an error in this gadget

Follow