Try to search for The Things?

August 30, 2013

Hare Gene Ga Ngantri? Ew!


Sore jam 4-an saya dan OB office berangkat ke Gambir. Si OB saya seret supaya mau nganterin ke stasiun pake motor, biar cepet. Tau sendiri kan jalanan Jekarda hari Jumat sore sama dengan sudahlah-lupakan-saja-tak-ada-harapan-bagimu.

Pertama saya langsung ngantri di loket utara, as experienced saya dulu beli tiket juga dioper ke loket utara ini. Untung cuma 3 orang, pas giliran saya, mbaknya dengan woles bilang: "Mba, maaf kalau refund di loket selatan". Okeh, saya maklumi kalau PT KAI kita masih ababil. Mereka lagi ruwet (akibat digenjot sama Mentri BUMN untuk meningkatkan fasilitas dan pelayanan dsb) dan dalam tahap renovasi. Berjalanlah saya dikawal oleh petugas, karena saya ga mau keluar ruangan untuk menuju ke loket selatan.

Saya mengantri di loket 3 sesuai arahan petugas yang nganter tadi. Tiba giliran saya, ternyata harus pakai fotokopi KTP? APAH? FOTOKOPI KTP? Duh, saya ngomyang sedikit, buat apa dicetak E-KTP kalau masih segala sesuatu butuh fotokopi! (Tolong ya Pak Gamawan Fauzi, perusahaan milik BUMN ini gak gahul banget).

Saya keluar antrian, dan mencari mesin fotokopi. Setelah selesai saya kembali ngantri, kali ini agak mengular. Tiba-tiba pas lagi 'asik-asiknya' ngantri dalam kondisi panas, tidak ada AC, dan smelly dimana-mana, eh ada seonggok perempuan berpostur gendut, memakai rok mini warna biru metalik memotong antrean. Lho kok gitu sih? dan anehnya bapak yang seharusnya maju ambil antreannya diem kayak dicocok hidungnya terhipnotis ama perempuan tadi?. Apakah sihir rok mini menjamin?. Si Bapak justru kasih tempat si cewe untuk ngobrol dengan petugas loket. (DEMI APAH? Demi rok mini biru metalik kaaah?)

Saya masih diem, ceritanya membaca situasi. Oh ternyata si cewe tadi udah balik sekali karena: 1. Tadi dia gak punya fotokopi KTP (lah, sama dong kayak gue, bedanya gue behave, ngantri lagi pas selesai fotokopi), 2. Kabarnya kode nomer tiket si cewe bermasalah so, dia kudu ke reservasi lain untuk kroscek nomer tiket.

Analisis saya, berarti dia udah mengecewakan pihak-pihak lain yang mengantri tertib dong!. Pas doi balik dari loket dengan bersungut-sungut (iya kalau Jennifer Aniston lagi ngambek masih cakep, lha dia?), secara refleks, saya gak kasih jalan!. Iya dong, saya tetep berdiri gak mau geser, enak aja. Get out of another hell way, bitch!

Tibalah giliran saya, kalian tau apa yang terjadi kemudian? si cewe gendut tadi yang hobinya cutting the line tau-tau udah di samping saya, sambil nyodorin formulir refund, WAHINI UDA KAGAK BENER. Langsung aja saya semprot:

"Mba , ngantri dong".
"Saya udah ngantri, tanya aja mas-nya".
"Ngapain tanya masnya, kalau ngantri ya aturannya di belakang, kagak motong gini"

Kami secara bersamaan dengan emosi mendidih nyodorin formulir refund dan diterima dua-duanya oleh petugas loket.

Situasi selanjutnya adalah: kasak-kusuk di dalam loket, yang intinya secara semiotika bisa saya tangkap: ternyata nomer tiket si cewe selebor pake rok-mini-yang-yaiks-banget  ini masih belum kebaca di komputer.

Si petugas bilang:
"Mba, mohon maaf boleh berikan tempat bergeser ke samping saja, agar mbaknya ini (sambil menunjuk saya) bisa saya layani". Tuh kan, gue bilang juga apa, belum kenal vocab "behave" ya?

"Iya, saya minggir disini saja". kata si cewe sambil minggir sambil pasang muka ditekuk. Saya berharap muka dia ditekuk seumur hidup!. Bodo amat kata saya. Akhirnya uang saya diproses dan saya terima. Kabarnya pas saya keluar dari antrian, doi tetep ngetem di samping loket karena nomer refund-nya masih belum ada jalan keluar. Haha, Life is always fair, do you know that, beyotch! 

Terakhir makian saya dalam hati (plis bagi siapa saja yang gendut jangan tersinggung, ini bukan SARA juga): "Dasar gendut, pake rok mini neon metalik pulak! Plus kagak mau ngantri, hare geneeeee? Makan tuh bolak-balik kayak nenek-nenek mencret!"


~~Kimmi~~


1 comment:

There was an error in this gadget

Follow