Try to search for The Things?

November 27, 2013

Tentang Kesempatan

Tentang Kesempatan yang tidak berjumpa dengan takdir.

Seharusnya saya menyapanya, atau sedikit menyinggung tentang tulisan-tulisannya di blog bertajuk "Where should you put your hopes?". Tapi saya tidak melakukannya, saya menyia-nyiakan kesempatan? katakanlah iya.

Tapi yasudahlah, mungkin kesempatan ini belum bertemu dengan 'mojo' takdirnya.

Namun sepertinya jika saya melakukannya, pun tidak akan membuat semuanya lebih baik. Merupakan hal yang biasa saja mungkin baginya. Ini cerita tentang perjumpaan coincidence yang melibatkan perasaan suka cita. Ini? biasa saja sebenarnya, yang luar biasa adalah coincidence nya itu.

Awalnya, seorang teman menyilakan saya untuk membuka blog orang ini, untuk lebih ramahnya mari kita juluki Mr.FX. Saya lantas menuruti, I read and read and read. Gila, tulisannya gila men!. Sangat berbobot, bahkan untuk kategori gloomy. Ia membungkusnya dengan rapi dan tidak sombong. Perjalanannya di Eropa dan beberapa negara ia tuliskan dengan angle yang berbeda dengan kebanyakan. Bukan seperti umumnya yang menulis Eropa tentang "itu-itu saja". Ia bekerja di sebuah maskapai penerbangan kelas budget. Pada saat itu, saya pun mengira, orangnya juga hangat dan menyenangkan seperti ceritanya. Pada saat itu saya berpikir seperti itu.

Dan pada suatu ketika, saat saya bergabung dalam kru "Enjoy Jakarta Concert 2013" di Kuala Lumpur, saya kebagian job bareng terus sama wartawan. Ini adalah hal yang menyenangkan bergabung bersama pewarta berita dalam sebuah perjalanan liputan. Kuala Lumpur tiba-tiba menjadi idyllic.

Salah satu sponsor kami adalah Air Asia. Maskapai penerbangan Tony Fernandes ini menawarkan satu pesawat gratis bagi kru Enjoy Jakarta untuk tiket pulang-pergi. Bayangkan seisi pesawat adalah satu tim! Pengumuman sebelum take-off dan sebelum landing menjadi tidak biasa. "We hope this Enjoy Jakarta Concert succeed in KL! Cheers for all these crew". tepuk tanganpun menggema di seantero badan pesawat.

Saya memilih kursi di belakang, biar lebih lapang saja. Kursi depan tentu saja dipunggawai oleh Rossa, Ungu dan asisten-asistennya.

Sesampai disana, saya diperkenalkan oleh salah satu kru dari Air Asia yang juga membawa beberapa wartawan. Dan seketika saya tahu, saya bersalaman dengan Mr.FX! Oh My God! orang yang sudah saya kenal melalui tulisan-tulisannya. Orangnya tidak sehangat tulisannya. Tapi, memang tulisannya tidak hangat kok sebenarnya, lebih ke presisi saja. Saya bercengkarama hal-hal teknikal dengannya, tanpa harus merasa untuk menyebutkan bahwa saya adalah pembaca setia tulisannya, karyanya.

Memang begitulah, tidak semuanya bisa seperti yang kamu khayal bayangkan. Tulisan mencerminkan orangnya, karakternya. Terkadang kita terkecoh untuk itu.


--Kim
Kuningan, 27 Nov '13

1 comment:

Bagus said...

Menarik disimak.... Selamat berkarya lagi..mbak KIM

Follow