Try to search for The Things?

December 16, 2012

Hip-Hop


Gue gak pernah yang namanya accurate kan ya. *ngingetin aja. Contoh paling ter-enggak-diarepin ya sekarang ini nih, tinggal di Jakarta which never been slightly come into my mind. Sampe pada akhirnya detik ini gue terjerumus ke lembah dunia perhip-hopan adalah bukan semata-mata gue melengkapi atribut ke-Jakartaan gue. *apa banget deh. Bukan! Tapi it begins with a long journey aside.

Dulu waktu kecil gue suka banget yang namanya gerakin badan. Itu piala-piala gue di rumah apa namanya coba kalo gak menang dari lomba nari juara mengaji?. *salah passion sejak dini. Ini ceritanya pas gue ikut Boys Scouting a.k.a Pramuka, setiap malam terakhir berkemah pasti ada pesta api unggun (ciye pesta api unggun) which is tiap regu nampilin atraksi (iya bok, dulu sebutannya atraksi!, sumpah agak menjijaykan ya?). Sadar gak sadar, gue adalah orang yang selalu berada di garda depan jadi relawan nari. Narilah gue diiringi lagu-lagu yang ngebeat.*ahsek!. Jaman dulu boyband masih si BSB, dan gue kesengsem berat ama tarian-tarian mereka in group. Apalagi teasing si Howie di Quite Playing Games (with my heart). Jadi sejak bocah gue sebenarnya leader nari *yakali.

Passion bersambut

Pas SMA makin menggila deh passion nari gue. Gegara banyak lagi boyband yang narinya ngegemesin (baca: NSync). Karena media yang gak maksimal, gue cuma bisa nari di kelas sambil liat video klip NSync di dvd. Terus suka request lagu Justin Timberlake pas acara-acara di sekolah. Sayangnya, emang belum ada ekskul nari di SMA gue waktu itu, secara SMA gue itu Madrasah. Makanya passion gue tuh kayak terpendam gitu ceritanya. Sempet ikut paduan suara yang selalu perform tiap ada hajatan perpisahan kelas 3, itupun udah seneng banget meski gak nari ya paling gak gue bisa nyanyi (dua-duanya saling bersinggungan kan).

Karena kekurangan media untuk berekspresi itulah, jadi hobi gerakin badan gue alhasil tersalurkan dengan ngikut kelas...., ngikut kelas....SENAM SKJ!. Iya senam yang bersifat long lasting forever itu emang udah dimodifikasi gerakannya tiap dua tahun sekali. Sejak jaman gue SD gue seneng banget gerakan inti, soalnya irama soundtracknya "Melati...Melati...harum dan wewangi" *FYI aja itu lagu ngehits parah jaman gue SD dari duo penyanyi cilik Sazkia&Giovanni. Sewaktu SMP, gue dong ya selalu di barisan depan pas senam SKJ hari Sabtu. Hapal di luar kepala dah gerakan pemanasan, inti sampe pendinginan. Yakali gue latihannya menggebu dari siang-malem, gimana ga apal coba?. Lalu, sewaktu di SMA untungnya menjadi rutinitas diajarin SKJ sebelum olahraga atletik, biar bugar kata Pak Guru olahraga kami waktu itu. Dan urusan nilai, gue dapet  95 dong waktu ujian praktek Senam SKJ. *bangga

Sampe kuliah, media gue makin sempit buat berekspresi. Jadilah gue ngikut senam SKJ tiap minggu pagi di balaikota. Meski memang harus kumpul ama manula. Sedih ga sih masa muda gue gaulnya bareng ama manula?. Gokilnya gue berangkat ama temen gue yang punya sepeda motor, dan gue cuma sepeda United.  Pas kita tukeran sepeda, temen gue pake United gue dengan masih pake helm motor. Iya temen gue itu emang muka tembok asli! (Ini nih pelakunya yang komen tulisan ini di bawah. :D) Lama-kelamaan itu senam tiap Minggu udah engga ada. Apakah karena jumlah manula sudah mulai berkurang?. Makin galau lah gue nyari media dan juga temen untuk nyalurin gerakin badan.

Nah pas di Jakarta, iseng aja temen nunjukin videonya habis hip-hop di Bellagio. Dan gueh...gueh...gueh..., seketika itu langsung daftar!. Gue langsung ngebayangin jadi tokoh utama Step-Up ke 15 yang latihan nari di studio dimana cermin ngelilingin seluruh ruangan. Atau Mba Agnes Monica yang ber "le'o, le'o, le'o.....". Gue ngerasa kayak disatukan lagi gitu ama soul gue yang dulu kabur-muncul entah gimana. *ciye-ciyein gue dong ah!

Jadilah gue sekarang ini: yang dulunya jaman di SMP nari qasidah dan berdendang lagu "Ummi..., Ummi..", sekarang uda jadi hip-hopers sejati dong, "Ghetto..., ghetto..". I embrace my soul back. Eh penasaran ya pengen liat gimana gue ngedance? eh jangan ding, ntar kalian terkaget-kaget. Gue belum PD gitu banyak yang hit my video di youtube ntar. :D

--Kimmi--


PS: This writing is aiming to share how do I love dance and music much. Both of coloring my days. However, I did it cause I care to keep my body healthy in a fun way.



3 comments:

Nona pelantjong said...

"Gue" juga atribut Jekardah non :p

kalau para tatsu, tatgun dkk. ngerti kamu pecicilan nge-hiphop pasti udah kena jewer dirimu :D :D

Kim said...

Haha iya, "gue" dengan logat medhok.

Para Tatsu itu mengekang kebebasan berkespresi murid2nya deh kayaknya.

aaazri said...

Perlu di coba jaranan dan reog kali kim..,?

Follow