Try to search for The Things?

November 18, 2014

Galau Sebelum Akad


Sebenernya banyak banget yang kalian lewatkan gaes, gak keupdet di blog ini. Bayangkan sejak kampanye yang menguras hati, tenaga dan pikiran. Aku juga mengesampingkan upaya lirik sana-sini *WOY MAU NIKAH WOY!*. Kalian tau gimana rasanya kerja dengan tim Bapak Presiden RI? Apa kalian mau tau gimana sebulan menjadi nomaden alias tidur-jalan-ngetik-makan-aktivitas semua dalam mobil? Tau gimana ndaki ke gunung pas bulan puasa? Tau gimana rasanya yang menang hadiah ke London dari Mr.Potato itu ex-temen kantor? Gimana kalo bab ketika aku ditawarin kerjaan sama Tony Fernandes di Air Asia? Atau mau tau bagian di mana saya memutuskan untuk menikah? Ayo pilih gaes.

Jadi, seperti yang sudah aku tulis udahan, I’M GETTING MARRIED SOON YEAY! Mari sini, aku kasih tau menjelang sebulanan menuju gerbang akad nikah, YA ALLAH YA ROBBI gaes, aku kudu nyebut. Makin kesini makin banyak godaannya. Kata senior-seniorku hal itu wis biyasa alias  public secret ya? Kupikir dulu godaannya ya palingan seuplik dua uplik keinget mantan aja. TAPI gaes, lebih horor dari itu semua! Percayalah!

Mari kita runut apa saja bentuk dan jenis godaan pra-akad itu. Ini menurut aku, karena tiap orang cobaannya beda-beda sesuai tingkatan keimanannya *ngalungin tasbih*. Sebutlah ini godaan level anak SD kalau mantan ngglibet alias muter-muter entah di ranah ingatan atau tetibaan muncul di depan kamu. Itu cuma cobaan kecil gaes. Gak usah diperbesar. Ex remains Ex. Coba kalian inget2 kapan terakhir kalian tergoda nyobain es teler pas siang-siang terik di Bulan Puasa? Mari kita sandingkan mantan dengan es teler.

Tapi bisa kalian kategorikan godaan level medium, kalo udah mulai banding-bandingin calon suami kalian dengan gebetan baru yang entah tetibaan Tuhan Maha Esa jatuhin dari pintu mana. Mikirnya pasti gak brenti-brenti “Ya Allah, ketika aku berada pada kondisi jomblo berkualitas, kenapa tak Kau segerakan insan-insan ini datang menghampiriku?”. Yakin deh kalian keceplosan mbatin gitu, soalnya aku iya. Haha kelewat jujur. Jadinya kayak mubadzirin pesona mereka kan gaes. *dilempar mahar suami*. 

Satu lagi level paling sadis menurut saya, pas kamu ditawari gelimang keduniawian. Ya maklum jiwa dan raga kadang juga mau menerimanya. I’m not trying to be a hypocrite. Karir aku lagi asik-asiknya. Usaha dan upaya jatuh bangunnya pas awal di Jakarta dulu sekarang kayak tinggal dituai. Bisa riwa-riwi ke Istana Merdeka dan ketemu ngobrol sama orang penting that you can only see in the machine. How lovely can share everything with them? Absorbing their energies, spirits and thoughts. Siapa yang nyangka selama empat hari aku bisa bantuin Hannah Beech dan Adam Ferguson. Keduanya dari majalah TIME. Oh Okay, are you aware now? Ayo coba diinget-inget apa yang ngehits menjelang empat hari Pak Jokowi dilantik jadi Presiden, kalo gak potretnya  muncul di halaman depan TIME MEGEJIN.

Oke, fokus lagi ke godaan. Efek sampingnya itu sebenernya mengarah kepada diri kita sendiri. Kalau kata orang, kembali mempertanyakan niatan kita menikah itu untuk apa. Jadilah aku mulai dikit-dikit ngeh, intinya maksa banget mikir serius. Dasar akunya susah diajak mikir serius lama-lama, ini tuh beban banget. Akhirnya malah berujung keluar ide-ide serampangan, gimana kalau akad nikah tinggal beberapa minggu lagi dipending ajah?. Aku sempet sampein hal ini ke Si Mas’e. Dia cuma ketawa aja nanggepinnya. Loh kok? Langsung mental reaksionis saya meledak-ledak.

“Mase, gimana kalo dipending ajah lah ya akad kita, it’s too soon for us. Lagian situ juga sibuk onoh-inih kan” ujarku defensif.

“Sekali dipending, berarti kita memang niatnya main-main lho Mbak’e..” timpalnya dengan enteng sambil ngurai kabel headsetnya yang mlungker-mlungker.

Ya meskipun aku memang suka main-main, tapi emang bener sih Si Mas’e bilang. Akhirnya setelah curhat ke keluarga, mereka nyaranin harus pasrah dan harus diperbanyak berdoa supaya Gusti Allah ngasih jalanNya yang terbaik. Intinya biar aku diberi kekuatan menghalau godaan ini semua.

Jadinya gaes, Alhamdulillahnya aku (masih berusaha) ngelewati godaan-godaan itu. Lewat bantuan banyak pakar di luar sana dengan pengalamannya masing-masing yang membuat aku kaya akan pencerahan. Kayak dapet Silver Linings. Katanya, nikah itu gak hanya nyatuin dua manusia saja, adalah urusan keihklasan dan sebuah pilihan. Katanya, nikah itu ibadah yang harus disegerakan. Katanya aku disuruh fokus, fokus dan fokus (tatap mata saya). Ada lagi pakar yang ngasih tips-nya pas dia galo-galoan sebelum akad dulu, “Kudunya kamu iku semakin yakin kalo semakin kenceng godaannya, justru tepampang nyata kalo pilihanmu sekarang ini yang terbaik. Nek aku ya gitu”. Istilah anak muda sekarang “Fixed, Bye”. Di lain sesi curhat ada yang nambahi aku enlightment “Kamu bisa sadar gak kalau menuju akadmu ini, semua jalanmu tiba-tiba dipermudah?”.

Aku setuju gaes, aseli, sumpah. Tapi ya tetep, rasane itu: hari ini yakin banget, besoknya heleh…kayak orang gak inget kalo di rumah itu undangan sudah dibikin. Namanya juga hati, suka bolak-balik kayak roller coaster. Tapi asik kok, aku menikmatinya dengan riang. Once in a lifetime kan?.


Xoxo,
Kim

2 comments:

Iftirar said...

Mba Fahma... aseli, godaan mau nikah itu berat banget emang, hahaha..
Tapi kalo udah dilewatin inshaa Allah berkahnya kerasa :D

semangat menjalani peran baru Mba ;)

bpk muliadi said...

¬ hal yg tidak pernah terbayangkan kini menjadi kenyataan,dengan keluarga saya untuk AKY SANTORO kami ucapkan banyak terimah kasih karna berkat BANTUAN AKY SANTORO ALHAMDULILLAH keluarga kami bisa lepas dari segala HUTANG HUTANG. karna nomor togel yang di berikan KY SANTORO YAITU-4D. nya BENAR BENAR TERBUKTI TEMBUS 100% DAN SAYA MEMENANGKAN.125 juta.ALLHAMDULILLAH saya bisa menutupi semua tuhang hutang saya.dan MOTOR saya yg dulunya aku gadaikan,kini sudah di tebus kembali.dan kami juga sudah membuka usaha kecil kecilan,kami tidak menduga KY SANTORO TELAH MERUBAH NASIB KAMI DALAM SEKEJAP.dan hanya AKY SANTORO Lah DUKUN TOGEL YANG PALING BERSEJARAH DI KELUARGA KAMI.ini adalah benar benar kisah nyata dari saya.dan saya tidak malu menceritakannya.semua tentang kesusahan yg perna saya jalani.karna di situlah saya mulai berfikir bahwa mungkin masih banyak saudara kami yg membutuhkan bantuan seperti saya.yang ingin seperti saya silahkan hub AKY SANTORO DI NOMOR(_0823_1294_9955_)Atau KLIK DISINI



DI JAMIN 100% TEMBUS.JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI.DAN SAYA SANGAT YAKIN BAHWA ANGKA GHOIB YANG DI BERIKAN KY SANTORO DAPAT MERUBAH NASIB ANDA SEPERTI SAYA.SEBELUMNYA SAYA MOHON MAAF KALAU ADA PERKATAAN SAYA YANG KURANG SOPAN.TOLONG DI MAAF KAN.TERIMAH KASIH.THANK'Z ROOMX ZHOBATH.!!!

There was an error in this gadget

Follow