Try to search for The Things?

March 21, 2013

Melihat Diri Sendiri



Sedang menikmati kecanggungan melihat diri sendiri secara dekat, kebingungan melihat dunia sendiri secara detil, dan berakhir di kata either helpless or hopeless untuk menyiratkan kondisi keduanya.

Anonymous said to me: "kamu terlalu banyak hidup di dunia buatan orang".

Orangnya bilang lempeng, sambil ngajak selow sejenak nenggak air putih, ngetoss bareng. Berbalik 180 derajat dengan saya yang dziiing inside. Saya mau berangkat ke Bali sajalah kalau begitu, berguru ke orang yang lempeng ini tadi. Nyari Daksa, mendengar Ishwara, belajar ke Drupadi, nyari I Ketut Liyer, nyari ketenangan, nyari jiwa yang hilang (apa ya, the lost hope?).

"Tuh kan, nyari ketenangan kok sampe segitunya? ga alami." si lempeng bilang gitu lagi.

Lalu kemudian hening sejenak, apa iya? *iya kamu tuh gedubrakan sana-sini kalau bingung melanda, maen hajar bleh-bleh kalau lagi "diserang", bahkan urusan fixing your self aja segitu carut marutnya caramu.

Emang segitu complicated-nya ya si virgo itu?. *iya emang gitu. Kamu tuh terlalu over-thinking terhadap apapun yang ada di diri kamu. Bagaimana menggambarkan ke-overthinkingan-mu itu ya salah satunya kamu terlalu details. Next yang lain kamu terlalu picky about what you bring into your live, terlalu serves to others. Iya sih suka nolong, tapi juga ga bisa sampe lupa nolong diri kamu sendiri gimana, ga bisa ingat gimana save your heart. Kamu juga humble-easy going, jalan terus dan hampir ga pedulian. Kamu ga bisa dihalang-halangi kalo udah punya mau. Heyaampun kamu itu keras kepala! itu kata yang tepat, paling keras daripada kepala-kepala zodiak lainnya, another word itu adalah kamu: ngotot banget.

Emang ga boleh ya kalo ngotot? toh yang ngotot kan perilaku saya, in pursue WHAT I WANT and WHAT I NEED. Kenapa situ sih yang rese?. Ga suka? yaudah next aja. Saya tahu kok gimana dan kapan saya harus ngotot (almost all the time though), tapi saya itu 'attention to details', jadi tahu presisinya saya mendapatkan keuntungan dan ekspektasi dari kengototan saya. apa ya istilahnya? ngotot yang positif, gak ngawur.

Terus emang situ yang Leo, Cancer, Aquarius pada ga punya sifat yang nyebelin apah?. Kalian juga macem-macem sifatnya, ada yang suka marah-marah, suka gampang kepincut ama yang di luar-luar sana, suka mikir ga pake hati ama perasaan, suka mendewakan dan menomorsatukan teman-teman, suka tergantung ke orang lain, terlalu mencintai diri sendiri, menganggap dirinya paling benar, mengira dirinya yang berkuasa, berpikir dirinya paling rasional, dan lain-lain silahkan giigling untuk melihat lagi apa elemen yang kalian punya. *hey, it worth to

Lho kok saya jadi mengkonfrontir sampe ke zodiak-zodiak lain sik?, mau nantangin apa ini. Haha cuma ngasi tau kalau mereka juga punya another absurdity, kayak-kayak virgo aja yang susah dimengerti maunya.

Yaudah segitu aja. Intinya, sifat emang gabisa diubah (dan ga perlu protes kalo emang udah jadi sifat tetapnya), cuma kemudian ia bisa diatur lebih lentur, fleksibel demi menjaga harmoni. *iya harmoni hidup diantara zodiak kalian-kalian itu!



~Kim

No comments:

There was an error in this gadget

Follow