Try to search for The Things?

November 20, 2012

Man and Boxes



Laki-laki dan kardus-kardus yang diangkut di atas sepedanya ini membuat saya berhenti sejenak. Apa yang ia lakukan seperti merayu saya untuk mengabadikannya dalam kamera. Ia dengan telaten mengambil kardus-kardus dari beberapa toko lalu kemudian (mungkin) akan dia jual kembali atau didaur ulang?. Seperti makna menggenapkan, ada kaya-miskin, cantik-jelek (meski ini masih relatif), kota-desa, benar-salah. Laki-laki dan kardus-kardus dalam foto tersebut seperti melengkapi majunya negara Singapura dari sisi lain penggenapan. Akan selalu ada orang-orang seperti dia di setiap sudut kota satelit dan tercanggih sekalipun. You can only be lively lived among the mediocre people.

Foto diambil di Haji Lane, salah satu jalan di kawasan Arab Street. Jedalah sejenak dari gemerlapnya Orchard Road, panasnya Siloso Beach, ramainya Universal Studio, lalu mampirlah ke jalan tersebut.

--Kim--

2 comments:

Ajeng Sari Rahayu said...

di depan rumahku banyak seperti beliau ini, lalu lalang (semisal brgkat pagi, nanti ketemu sore keliat saya) ga cuma nyari kardus bekas tapi juga botol plastik dsb.

sepedanya unikan di sini, depannya dikasih keranjang beroda-jadi pengendara mancal dari belakang. hampir mirip becak

Kim said...

Hi Ajeng.., you can submit the story about "Human" and follow turnamen foto perjalanan by Windy Ariestanty. I post this just because I'm keen on it.

Follow